Mengenal 5 Jenis Logo Usaha
Sobat Bahasa Bisnis, logo usaha sangat berpengaruh pada bisnis kita lho. Logo merupakan suatu bentuk gambar dengan arti tertentu, mewakili suatu arti dari produk dan mudah diingat oleh masyarakat.
Logo dapat memberikan identitas usaha, membedakan dari produk lain, meningkatkan citra merek, menambah nilai, memberikan kesan positif, dan kepercayaan kepada masyarakat.
Terdapat lima jenis logo usaha, yuk simak tulisan ini untuk lebih lengkapnya!
Logo Huruf

Biasa disebut dengan Monogram, logo ini terdiri dari beberapa huruf yang memberikan inisial biasanya dengan 2-4 huruf. Simbol huruf ini merefleksikan tentang kesederhanaan, mudah dipahami, dan diingat.
Logo Tulisan

Logo tulisan lebih berfokus pada nama usaha sehingga dapat memberikan identitas usaha. Agar mudah diingat dan dikenali, perlu dikombinasikan dengan warna yang kuat.
Simbol dan Lambang

Logo Lambang atau Simbol biasa disebut Ikon. Kelemahannya adalah bila untuk usaha yang baru merintis, belum memiliki pengakuan merek yang kuat.
Maskot

Maskot dianggap sebagai duta bagi sebuah merek, bisa berupa pendiri usahanya. Ciri khasnya seringkali berwujud kartun.
Logo Kombinasi (Huruf dan Gambar)

Logo kombinasi merupakan logo yang terdiri dari gabungan tulisan, simbol, gambar, maupun maskot sehingga terbukti kuat dalam promosi karena mencakup segala unsur didalamnya. Banyak usaha yang menggunakan logo kombinasi karena keduanya akan saling berpadu membuat citra sebuah merek lebih kuat dan mudah dikenali.
Dari lima jenis logo usaha, sobat Bahasa Bisnis lebih memilih logo yang mana nih?
Salam,
Bahasa Bisnis.






				
Leave a Comment