
Menjelajahi Strategi Pemasaran Melalui Program Inkubasi BACA
Bisnis Inkubasi Cerdas Literasi yang disingkat “BACA” adalah program kompetisi ide bisnis dan inkubasi bisnis yang ditujukan bagi para pelaku literasi maupun start-up. Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Rumah BUMN Gunungkidul dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, dengan tema utama “Literasi dalam Kewirausahaan.”

Pada hari keempat atau hari terakhir kegiatan inkubasi BACA, Astika Nurwidyawati, seorang Praktisi Kewirausahaan & Curriculum Specialist di Bahasabisnis.id, turut serta sebagai narasumber untuk memaparkan materi mengenai “Marketing (Promosi & Penjualan).”

Dalam kelas ini, peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan tentang pentingnya pemasaran, memilih segmen dan target pasar, serta bagaimana cara memasarkannya, tetapi juga diberikan lembar kerja untuk membantu peserta merinci segmen dan target pasar yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Selain itu, peserta juga mendapatkan pembelajaran mengenai Media Promosi dan Teknik Copywriting khusus untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), melibatkan aspek-aspek seperti Pemasaran, Media Promosi, Strategi Promosi, Copywriting, dan Teknik Copywriting.

Dengan adanya program ini, Bahasabisnis.id sebagai pengelola Rumah BUMN Gunungkidul berharap setelah melalui serangkaian proses inkubasi BACA, peserta tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan teoritis tetapi juga wawasan praktis yang dapat diterapkan dalam usaha atau bisnis masing-masing peserta.
Salam,
Bahasa Bisnis
Content Writing: Nabila Intan & Shafira Destiana
Editor: Shafira Destiana
Leave a Comment