
Pelatihan Teknik Pemasaran & Copywriting
Mengembangkan kemampuan pemasaran dan copywriting yang tepat memberikan dampak besar terhadap keberhasilan pemasaran produk, khususnya melalui platform digital. Terlebih terdapat sebanyak 61% pengguna internet melakukan riset di mesin pencari sebelum memutuskan untuk membeli produk. Oleh karena itu, teknik copywriting yang baik tidak hanya meningkatkan ketertarikan konsumen, tetapi juga mampu mempengaruhi keputusan pembelian dan memperkuat branding.
Pada sesi pelatihan kali ini, Astika Nurwidyawati, M.Sc. selaku Praktisi Kewirausahaan & Curriculum Specialist di Bahasabisnis.id menjadi narasumber dengan membawakan topik yaitu “Teknik Pemasaran & Copywriting” yang dilaksanakan di HUB UMKM PLN Banten. Pelatihan ini membimbing peserta untuk mampu melakukan pemasaran produk melalui gaya dan teknik penulisan dengan branding dan segmentasi usaha masing-masing.
Pelatihan ini diawali dengan sharing pengalaman para pelaku UMKM dalam mengelola media sosial mereka, mulai dari bagaimana mereka meng-upload konten, pembuatan caption, cara menentukan hashtag yang tepat, dan masih banyak lainnya.
Sesi pelatihan juga membahas mendalam mengenai pentingnya copywriting untuk kebutuhan pemasaran dalam media sosial. Peserta diajak untuk memahami bagaimana gaya penulisan yang tepat dapat memengaruhi persepsi konsumen terhadap produk mereka. Dalam materi yang dijelaskan juga dipaparkan macam-macam bentuk copywriting untuk diterapkan pada media sosial.
Melalui pelatihan ini, diharapkan mampu memberikan wawasan baru bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan strategi pemasaran digital mereka. Dengan memanfaatkan copywriting yang efektif, para pelaku usaha dapat lebih kompetitif di pasar yang semakin digital.
Salam Bahasa Bisnis,
Az Zahra Safira Devi
Leave a Comment